GO TO RELATION BLOG

  • About MD5 - MD5 is an algorithm that is used to verify data integrity through the creation of a 128-bit message digest from data input (which may be a message of any l...
    15 tahun yang lalu

Kamis, 24 Juli 2008

Membuat User SQL Server

Membuat User SQL Server

SQL Server and Windows, merupakan seting default saat instalasi. Dengan konfigurasi ini maka akses koneksi ke SQL server dapat dilakukan menggunakan account Windows atau dengan account login SQL Server (tidak berhubungan dengan account Windows). Sekarang kita akan mempelajari bagai mana membuat user untuk sql server. Untuk membuat account user di SQL Server, buka folder Security dan klik kanan Login lalu pilih New Login

Pada dialog property pilih SQL Server user, artinya Anda membuat user di SQL Server yang terpisah dari account Windows. Masukkan nama user misalnya aspnetuser, lalu pilih default database yaitu ASPNET. Artinya user tersebut diberikan hak akses ke database ASPNET. Selain itu juga dimasukkan password untuk user tersebut.

Kemudian buka tab Database Access, dan tetapkan aspnetuser sebagai database owner untuk ASPNET. Karena user ini ditetapkan sebagai owner maka memilki hak penuh untuk merubah, membuat, dan menghapus obyek di dalam database ASPNET.

Setelah pembuatan user selesai maka jika Anda membuka database ASPNET dan masuk ke ikon user akan terlihat bahwa user aspnetuser tersebut telah menjadi anggota di dalam database ASPNET.

sumber :

http://www.itkomputer.com/

0 comments:

Just Searching, Can Get Earnings